Yang Punya

Foto saya
Denpasar, Bali, Indonesia
terbang naik elang, diserempet naga. selamat datang, selamat membaca :)

Kamis, 01 Juli 2010

believe it or not! MITOS seputar kado.

hadiah atau kado memang jadi salah satu cara buat nunjukin perhatian atau rasa sayang kita ke keluarga, teman, sampai pacar. that's why kita semua pasti senang menerima hadiah, karena berarti kita dapat perhatian atau disayang. tapi masalahnya ngga hanya sebatas kita sudah memberi kado dan bikin orang itu happy lo. kalau dia ga suka isinya gimana? pernah dengar kan tentang mitos tentang isi kado yang mesti dihindari? jika ingin diberikan ke pacar? gebetan? atau ortu? siapa tau dia penganut mitos itu. boleh percaya boleh ngga sih, nama nya jugak mitos.

buku. walaupun pacar kamu suka baca, ngasih buku ke dia katanya ngga bagus. bikin hubungan jd ga enak. logikanya kan buku melambangkan kepintaran, dan kalau kamu ngasi buku, sama saja dengan menakar kecerdasan dia.










pakaian. banyak yg nyaranin, kalau lagi pacaran, jangan ngasih kado berupa pakaian. katanya sama saja merendahkan dia dan bikin hubungan kalian cepat berakhir. lain cerita kalau kalian sudah pacaran lebih dari 3 bulan.





bunga. kado paling populer nih. si pemberi biasanya punya sifat romantis. tapi, KABARNYA:
a. ngasih bunga mawar berarti kamu termasuk orang yang pencemburu dan maunya orang yg km kasi bunga itu seutuhnya.
b. ngasi melati, berarti kamu orang yg lembut. dan buat kamu cinta ga selalu harus memiliki.
c. banyak bunga, berarti kamu bukan orang yg tegas, meski kamu menganggap si dia adalah segalanya.



foto kita berdua. kalau hubunganmu belum setahun, KATANYA, ngga boleh memberi kado berupa foto kamu berdua. bisa bikin putus. kenapa? aku jugak ga tau. denger denger ajh gitu. hehehe. :D











barang barang berbentuk hati. tengal nie ee. menurut buku yang gue baca, kalau lagi pacaran, mending jgn ngasi barang barang berbentuk hati, karena mitosnya bisa bikin hubungan memburuk (pikirkan sekali lagi, bisa dipercaya, bisa juga tidak)







saputangan. ad keercayaan, sapu tangan identik dengan hal hal jorok. so, kamu pasti tersinggung kan kalo dikasi saputangan? mending jangan ngasi saputangan deh.. :p







jam tangan. jam itu kan gunanya untuk mengetahui waktu, berarti ketika kita ngasi jam ke si dia, secara tidak langsung kita bermaksud agar dia selalu mengingat waktu dan tepat waktu. mungkin ketika janji, ato apalah itu :p









perhiasan. katanya kalo kita ngasi kado berupa perhiasan, entah itu anting, gelang, atau sekedar pin or bros, katanya kita sudah mau ngelanjutin hubungan ke jenjang yang lebih tinggi (alah, kea sekolah aj). buat km yg baru jadian, kalo ga pengen yg dikasi kabur ketakutan, karena belum mau terburu buru diajak buat serius.





parfum. menurut kepercayaan di eropa (mbeh, ke sana ajh ak blm pernah) parfum melambangkan perpisahan. makanya ngga disarankan untuk ngasi parfum ke pacar. karena bisa bikin putus. tapi ada mitos lain yang ngga kalah seru nih. supaya ngga putus, orang yang dapat parfum harus membayar sejumlah uang yang disepakati ke si pemberi kado. tengal sih..




ini hanya mitos. kalo udah ngalamin dari pengalaman pribadi, kalian boleh percaya. tp sebaiknya sih jgn percaya, karena apapun yg diberikan DIA ato yg akan kita berikan dengan tulus ikhlas adalah hal yg patut dihargai, tanpa harus melihat arti dari hadiah tersebut :D

2 komentar:

bagaimana?