Yang Punya

Foto saya
Denpasar, Bali, Indonesia
terbang naik elang, diserempet naga. selamat datang, selamat membaca :)

Kamis, 01 Juli 2010

pembelajaran dasar pertemanan



Pemfitnah
orang orang yg mengatakan hal hal buruk tentang orang lain sebenarnya adalah orang orang yang tidak percaya diri. kebanyakan orang terkadang merasa tidak percaya diri. beberapa memang mencari perhatian dan mereka mendapatkannya dengan cara mengatakan hal hal buruk tentang orang lain.
bicaralah dengan tenang kepada teman mu dan katakan perasaanmu. mulailah dengan sesuatu yang positif seperti "aku sangat menikmati bersama dirimu, namun..." jangan berteriak dan menjerit atau mengatakan hal hal buruk tentang mereka. berbicara kepada orang mungkin membantu memahami permasalahannya. dia mungkin menyangkal hal ini, atau menerima kesalahannya dan meminta maaf. ingatlah bahwa tak seorang pun sempurna. jika kamu bersikap positif terhadap situasi, maka cenderung akhirnya akan membahagiakan.



Perebut Pacar
Sadarlah! teman teman yang baik tidak akan merebut pacar sahabatnya sendiri. kalaupun terjadi, engga ada gunanya menangisi hal bodoh seperti itu. luangkan waktu untuk diri sendiri. lakukan hal hal yang kamu sukai. pelajari hobi baru dan bentuk persahabatan baru. suatu hari mungkin kamu akan menyadari, bahwa persahabatan lebih berharga daripada cowok. namun hingga saat itu terjadi... tetaplah tenang. mengeluarkan kata kata yang memicu perang antara kamu dan mantan sahabat (baca: mantan sahabat bukan berarti musuh), sangatlah tidak sepadan. karena untuk membuat orang yg sudah menyianyiakan kamu menyesal adalah dengan menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.




Peer Pressure
teman teman mempengaruhi kita dalam banyak cara. teman teman yang baik akan menghormati keputusanmu dan menunjukkan kepedulian ketika kamu melakukan hal hal yang bisa melukaimu. berpeganglah pada keputusanmu. jangan menyerah pada tekanan dari teman temanmu, ini bukan alasan yang baik untuk melakukannya. sebaliknya, jadilah pengaruh yang baik yang dibutuhkan oleh teman temanmu.
berpeganglah pada prinsipmu, tapi jangan paksakan prinsipmu pada orang lain. bersikaplah tenang dan percaya diri. hal ini mungkin tampak sebai tugas yang mustahil, namun pada akhirnya mereka akan menyadari kekuatanmu dan menghormatimu karena hal tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagaimana?