Yang Punya

Foto saya
Denpasar, Bali, Indonesia
terbang naik elang, diserempet naga. selamat datang, selamat membaca :)

Sabtu, 12 Februari 2011

Satria November

Judul film : Satria November

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

Penulis : Mia Arsjad

Jumlah halaman : 248 Lembar

Jenis buku : Novel Teenlit

Judul “Satria November” diambil dari nama seorang tokoh di buku ini, yaitu “Inov” dan seorang sahabatnya Mima.

Novel ini menceritakat tentang dua orang sahabat yang setia. Inov dan Mima. Awal pertemuan mereka adalah ketika Inov menjadi anak kost di rumah Mima dan mereka satu sekolah. Inov adalah kakak kelas Mima. Saat Mima ingin memberikan formulir bazar sekolah yang ditawarkan Gian, lelaki yang ditaksir Mima dan kerap kali membuat Mima salah tingkah, Mima melihat Inov sakaw. Semenjak kejadian itu, berbagai rahasia Inov telah diketahui Mima. Dan semenjak kejadian itu pula, Mima merasa memiliki tanggung jawab untuk menjaga Inov. Tanpa disadari,perhatian Mima yang lebih kepada Inov, membuat Inov menyukai Mima. Tetapi, Mima hanya menganggap Inov sebagai seorang sahabat.

Akhir cerita, Inov akan pergi ke Surabaya untuk proses pemulihan paru-parunya. Tentu saja Mima mengucurkan air mata. Perpisahak ditutup dengan pelukan hangat. Ketika Inov pergi, Inov menitipkan surat kepada Gian yang isinya tentang ucapan terimakasih karena selama Inov tinggal di bandung, Mima setia menjaga dan memberikan perhatian lebih kepada Inov demi kesembuhan Inov.

Tentu banyak pelajaran yang dapat dipetik dai terbitnya novel “Satrian November” ini. Salah satunya kesetiaan seorang sahabat, dan segala sesuatu yang diawali dengan niat dan usaha yang besar, tentu akan berbuah manis seperti keinginan Inov untuk sembuh dari candu narkobanya.

Dengan membaca review yang ada di ‘cover’ belakang saja, tentu sudah bisa membuat kita penasaran dengan isinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagaimana?