Yang Punya

Foto saya
Denpasar, Bali, Indonesia
terbang naik elang, diserempet naga. selamat datang, selamat membaca :)

Sabtu, 12 Februari 2011

The Death Blog


13 Januari 2010, postingan awal sebuah blog yang bisa dibilang misterius. Dengan template hitam polos tanpa satupun gadget, bahkan kolom follower nya pun tidak ada, entah blog apa ini. Profil tentang pemilik blog pun dirahasiakan, hanya terpampang foto dengan logo “DB” dengan judul pada header “The Death Blog”.

Ganis adalah penjelajah dunia maya sejati, tentu saja ia eksis di facebook, twitter, plurk, blog, myspace, koprol, dll. Waktu-waktunya sering dihabiskan dengan compact hitamnya dan modem mungilnya. Bahkan tidak jarang Ganis mencari wi-fi di tempat-tempat makan.

Awal kejadian itu, saat Ganis iseng mencari web/informasi tentang film horror korea yang berjudul “The Death Bell” menggunakan google. Tiba tiba pada deret nomor dua, muncul link dengan bacaan “The Death Blog, kamu adalah kematian”. Dengan rasa penasaran, Ganis membuka link itu di tab baru, entah mengapa, Ganis merasa ada yang aneh dan hawa yang tak biasa yang membuat Ganis merinding. Dibacanya blog itu, yang ada hanya satu postingan yang berisi “Kamu adalah kematian, hitung 13 jam dari saat akmu membuka blog ini, dan sesuatu akan terjadi dengan orang di dekatmu. Kamu adalah kehidupan jika kamu dapat mencegah bencana itu. Jagalah wanita yang memiliki nama dengan inisial huruf ke 13”. Tentu saja Ganis tidak percaya. “Tolol! Ngibulin anak TK ya ni orang”.

“Kriiing..”. “Ganis, kamu tau Miny kemana?” Tanya ibu dari sahabatnya itu.”Ga tau tante, kemarin Miny kan ga sekolah.”

04.36 berita telah menyebar bahwa Miny tersengat listrik di loteng rumahnya sendiri. Mayatnya ditemukan oleh ayahnya yang sedang mencari alat pancing.

“Death Blog!!!” Miny berteriak seakan baru mengingat sesuatu yang sudah lama dilupakan. Dengan cepat ia membuka compacnya dan membuka www.deathorlive.co.nr . postingan baru pada tanggal 14 Januari pukul 4.30 dini hari yang berisikan “laksanakan perinahku atau lelaki setelah huruf ketigabelas tinggallah nama. Jaga dia! Hahaha! Jauhkan dia dari air.”

Di benak Ganis berfikir, “13 jam yang lalu adalah jam 3 sore ketika aku mengunjungi blog ini”. “shit!!!. Siapa lagi sekarang? NINO! Nanti sore dia mengikuti kontes renang di pantai.” Dengan cepat jari-jari Ganis menekan nomor HP Nino, namun tidak ada jawaban. Ganis dengan sigap pergi ke rumah Nino untuk mencegah Nino mendekati air seperti kata blog itu.

“Nino, pokoknya kamu jangan ikuti kontes itu! Nih, kamubaca sendiri! Kamu tau kan Miny meninggal, sama seperti apa yang di bilang blog ini!” kata Ganis sambil menyodorkan laptopnya. “mana? Problem loading page? Kamu itu terlalu banyak online tau.. ckckck.imajinasimu terlalu tinggi nis..” Lalu Ganis dengan cepat mengetik ulang alamat blog tersebut, tetapi hasilnya nihil. Padahal koneksi facebook di tab lain masih tersambung.

Ganis bingung dengan semua ini. Dirinya berada di antara percaya dan tidak percaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagaimana?