Yang Punya

Foto saya
Denpasar, Bali, Indonesia
terbang naik elang, diserempet naga. selamat datang, selamat membaca :)

Jumat, 31 Desember 2010

CEMBURU? is that must?

Definisi Cemburu
Ada artikel bagus ttg CEMBURU neh. Ini ak ambil dari “Buku Pintar Konseling Pacaran” by Gilbert & Reinda Lumoindong hal 21-25
Definisi Cemburu : Sebuah perasaan dalam hati tentang keraguan dan ketidaksenangan akan sesuatu tanpa alasan yang jelas. Kecemburuan tidak hanya dalam hal cinta namun juga dalam kehidupan sehari-hari.

Jenis-Jenis Cemburu :
1. Cemburu cinta : perasaan cemburu yang timbul karena orang yang kita cintai telah membagi cintanya.Cemburu cinta dibagi 2:
* Cemburu beralasan : perasaan cemburu yang memang didukung oleh fakta-fakta yang ada.
* Cemburu buta : perasaan cemburu yang membabi buta, meskipun tanpa didukung oleh fakta.
2. Cemburu sosial : perasaan cemburu yang timbul terhadap orang yang status sosialnya berbeda dengan kita.
3. Cemburu status : perasaan cemburu yang timbul terhadap seseorang karena perasaan iri hati. bisa melanda orang-orang dekat bahkan orang-orang pelayanan.

Ciri-Ciri Orang Cemburu :
Tiba-tiba marah tanpa alasan yang jelas.
Cenderung menyerang.
Selalu berbicara dari sudut negatifnya.
Cenderung memperhatikan berlebihan.
Cenderung emosinya meledak-ledak.
Bahaya dari Cemburu :
Cinta menjadi tawar.
Cenderung melakukan tindakan-tindakan destruktif.
Merasa diri yang paling benar.
Cenderung membalas dan menjatuhkan.
Tidak peka akan Tuhan.
Menghadapi Orang yang sedang Cemburu :
Dengarkanlah !
terimalah pandangan-pandangannya.
Tenangkan.
Beri penjelasan tanpa menyerang.
Ajak berpikir logis.
Dunia menipu dengan berkata “CEMBURU ADALAH BUMBU CINTA”, namun yang benar adalah “CEMBURU ADALAH RACUN CINTA”. Buanglah rasa cemburu, hiduplah dalam kasih.

tapi menurutku, Tara Anggita, Cemburu Cinta itu tergantung sma pasangan kita..

kalo dalam kehidupanku sendiri, cemburu bukan hal yang biasa.. bahkan aku sangat sensitif akan perasaan itu. mungkin ini salah, tapi ini lah aku. selalu merasa takut akan sesuatu, ragu, resah, cemas ketika aku tau aku cemburu. bodohnya, aku jarang berani mengakui bahwa aku cemburu. karena memang, kecemburuan ku sangat tidak logis. hanya karena berkomunikasi saja aku merasakan ketakutan yang membuat ku arrrgghhh! AKU TAKUT KEHILANGAN.. cemburu, sedih, marah, takut. aku bingung..
seandainya bisa, aku ingin mendefinisikan cemburu itu sedetail-detailnya..

:D

HEY, AKU CEMBURU!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagaimana?