Yang Punya

Foto saya
Denpasar, Bali, Indonesia
terbang naik elang, diserempet naga. selamat datang, selamat membaca :)

Sabtu, 04 Februari 2012

Hukuman Selama 16 Tahun


Hukuman Selama 16 tahun
            Waktu itu liburan, dan waktu itu penampahan galungan, kita makan malem bareng seperti biasanya. Nah, entah dari mana asal muasal nya kita jadi ngebahas tentang hukuman gitu. Rasanya karena Tasya, adikku yang ngebahas duluan pas aku dihukum karena dia. Dan emang bener aku pernah di hukum kayak gitu. Maksudku bikin postingan ini ya supaya kalian tau aja sih -_- selama umurku 16 tahun ini ada beberapa hukuman terberat yang pernah dikasi ke aku dari orang tuaku, eh salah, papaku aja sih.
1.      Dihukum Berdiri Selama 1 Jam. Yang pertama itu, yang aku inget, aku pernah di suruh berdiri selama 1 jam (kenyataannya cuman 15 menit) di halaman rumahku yang lama. Jadi gini kronologisnya. Waktu itu aku baru pulang sekolah. Belum ganti baju aku uda di ajak makan siang di ruang makan, seperti biasa. Nah, pas udah selesai makan, aku keluar, tapi aku masih pengen minum, jadi aku balik lagi ke ruang makan, seingetku sih talia yang ada di depan pintu ruang makan, tapi yang ngaku itu Tasya. Jadi ya anggep aja deh itu Tasya. Tasya ada di depan pintu sambil bawa gelas pink ku, dan isi sriup melon dinginnya. Aku mau minta tapi aku inget banget si korban (tasya yang aku pikir lia) bilang “bikin sendiri”, saking keselnya aku ambil gelasnya terus, aku siram tu anak dari atas kepalanya, terus dia nangis jalan nyari papa, sedangkan aku dengan santainya jalan ke kamarku di sebelah Ruang makan dan otomatis harus jalan ke halaman dulu. Pas udah mau deket kamar aku diteriakin papa “kamu apain adikmu?” aku jawab “tara siram.”, yah terus papa teriak “Diem kamu di sana!! Berdiri satu jam.”. buiikk, aku diem ajaa tanpa ekspresi. Kepanesan sih. Pas itu udah sekitar jam 2 lebih lah, dan jam setengah 3 aku harus les. Di pikiranku, nanti ngga les, kebetulan lagi males. Aku pasrah dengan wajah inosen dan pikiran “naskleng ci naskleng ci” tetep berdiri apik dan tegar mengahadapi ombak. Wahahaa. Eh tiba-tiba si babe nyuruh aku masuk kamar. Yaudah aku masuk, pintu kamar aku kunci dan ternyata aku ketiduran. Jadi, sukses ngga les.
2.      Dihukum Sikat Gigi 1 Jam. Yang kedua aku inget banget pas aku lupa sikat gigi dari pagi sampe mau tidur. Pas itu aku masih umur 14 tahun, papaku emang apik gitu. Aku ngga keramas, malem-malem pun bisa disuruh keramas walaupun udah mandi sorenya. Dan yang ini yang paling tengal. Aku lupa sikat gigi dari pagi sampe mau tidur. Kelas 4 itu emang masa-masanya aku jeblok, sering dateng kesiangan, sering telat bangun, sering lupa kalo sekolah, dan kelas 4 SD itu pertama kalinya aku pernah ngga buat PR agama dan PR matematik jadi aku dapet hukuman dari guru dan itu aku jelaskan nanti. Kelas 4 SD juga pertama kalinya aku dapet ranking 9 di kelas. Biasanya 5 Besar. Tapi untungnya 4 semester 2 aku bisa masuk 5 besar lg, lumayan lah 5 besar. Back to the case. Waktu itu aku lupa sikat gigi, terus papaku nanya dengan sadarnya “udah sikat gigi?” aku jugak begok ngapain ngga bohong aja, aku bilang lupa sikat gigi, tadi pagi juga :p mungkin papa ngerasain bau bau ga enak kali ya. Hahhaa. Terus papa malah sedikit ngebentak dan ngajak aku ke kamar mandi, diambilin seperangkat alat sikat gigi dan dia bilang “sikat gigi satu jam!”. Papa ngasi hukuman ancemannya selalu satu jam. Dan ternyata hukuman yang ini emang beneran 1 jam! Aku gempor sikat gigi sejam mamen, sampe jam setengah 10 malem gitu. Tapi ada hasilnya, dari semua adik-adikku dan orang tuaku, Cuma aku yang ngga pernah bermasalah sama gigi. Gigi bolonglah, gigi omponglah apalah. Cuma aku!! Cuma akuuuuuu!!! Hahahahhaaaaa #ketawajahat
3.      Hukuman Kelas 4 SD. Nah, ini yang ketiga ada 2 jenis hukuman karena 1 kesalahan yang sama. Yang pertama ngga bikin PR agama di buku LKS. Selain ngga bikin, aku juga ngga bawa buku. Pak Made, guru agama ku pas itu kesel sama aku yang tiba-tiba jadi bajingan sekolah. Hahaha. Jadi aku di hukum lari keliling sekolah 5 kali dan diawasi sama surya, ketua kelasku. Terus yang kedua hukuman dari guru Matematika karena aku lupa buat PR matematika. Tau lah, dulu itu semuanya pada gawat sama orang yang ngga bikin PR. Rasanya ada 6 orang yang ngga bikin PR pas itu. Aku diaduin sama temenku. Terus aku(kita) disuruh bikin PR di ruang guru dan dilihat sama semua guru yang ada. Oh shit! Syukur aku cepet selesainya, jadi ya balik duluan ke kelas. Kelas 4 SD itu emang masa-masa tersuramku selama SD. Terus pas kelas 4 aku juga pernah dihukum Bu Fuji, Guru Matematikaku karena ngga jalin rambut. Aku dihukum ke UKS dan ngga boleh ikutin pelajarannya, terus aku harus jalin rambut setelah pelajaranku. Waktu itu aku dihukum sama 8 orang lainnya. Lili, juli, ifa, intan, dessy, rina, dan sisanya aku lupa. Dari semua kebejatanku itu aku dapet hasil yang mengecewakan, yaitu peringkat 9 dan 10 di kelas. Syukurnya aku bisa balik 5 besar lagi di kelas 5 SD.
4.      Hukuman Kelas 2 SMP. Ini hukuman yang paling sesuatu banget, soalnya pas ini aku dimarah di depan banyak guru dan oleh banyak guru. Yaitu pas aku dapet ranking 12. Kenapa? Soalnya awalnya aku dapet ranking 3 dat jeblok di semester 2 kelas 2. Jadi ya dipanggil sama guru-guru ke ruang guru. Ada beberapa yang ngga bisa aku sebutkan soalnya ada sangkut pautnya sama pihak lain yang “kata guru” itulah penyebabnya kenapa prestasiku nurun di sekolah. Terus aku juga pernah dipanggil kepala sekolah karena aku sebagai Ketua mading dan osis seksi mading d sono harus mempertanggung jawabkan hasil karya adik kelasku atau anggotaku. Ada pihak yang ngga setuju sama tulisan yang ada di mading, jadi ya aku yang kena sebagai penanggung jawab. Syukurnya. Masalahnya beres.
5.      Dilemparin Sabuk. Sebenernya sih ini bukan hukuman, tapi aku ceritain aja. Pas kelas 6 SD, aku inget itu hari selasa, aku harus piket di sekolah, jadi aku yang biasanya berangkat jalan kaki bareng Calvin ngerengek pamitan mau berangkat duluan. Aku jalan keluar halaman, terus papa marah-marah di suruh nungguin Calvin, aku juga waktu itu udah nahan nangis setengah mampus. Aku inget udara pagi itu dingin banget, terus aku duduk di kursi yang ada di halaman. Aku ngebentak Calvin “cepetin apa!” sedangkan Calvin baru make baju. Si papa entah ada angin apa, ngebawain aku sabuknya yang bahannya lumayan keras, terus ngelemparin aku pake Sabuknya itu. Kena deh kakiku. Karena udah terlanjur sakit hati, aku kabur aja ngga pamit ke sekolah. Pas sampe di sekolah kaki ku berdarah di bagian tulang keringnya. Baru kerasa sakitnya. Ckckckck hukuman ini yang menurutku paling ngenes, untuk selanjutnya sih papa belum pernah kasar fisik lagi ke aku, huhu.

2 komentar:

  1. kalau aku paling sering dihukum ngedekem di kamar mandi. (waktu kecil yaaa)
    abis tu ketiduran deh....diangkat sama bapak/ibu ke tempat tidur :')

    hukuman fisik, baca buku sampai habis dalam satu hari. hiks yang ini bikin mata ampe berair ga jelas, parahnya setelah itu disuru menceritakan kembali atau meresensinya...wreeeer.... ini gara-gara ketiduran pas belajar (as always like that)

    huukuman batin yg paling nyiksa, yang ini pas jaman remaja sekarang ini (ceileee emang masi remaja, hahaha) hukuman batin dari pacar. Feel guilty kalo abis jahat sama pacarku. Ya macam cabutin bulu idungnya trus dia ga marah tapi meringgis kesakitan. Terus nempelin upil di kakinya, dia juga ga marah tapi dongkol dalam hati...

    ahh..hukuman kadang mengasyikan agar kita tak mengulangi kesalahan yang sama :)

    nice post, keep writing dear...
    *salam*

    BalasHapus
    Balasan
    1. waw :D
      kalo dihukum di kamar mandi itu selalu anceman aj kak
      kalo adik-adik saya baru sering di hukum di kamar mandi
      hehehe

      serius kak sering cabutin bulu idung pacar kk?
      waaaaah :d boleh di contoh tuh
      wkwkwkwk

      makasi kak doi
      kehormatan besar udah di baca sama di komen sama kk jegeg gianyar nya
      hehehe
      salam :)

      Hapus

bagaimana?