Yang Punya

Foto saya
Denpasar, Bali, Indonesia
terbang naik elang, diserempet naga. selamat datang, selamat membaca :)

Jumat, 18 Januari 2013

Dimana Lagi Konser Gratis, Ketemu Artis, Dapat Snack, Stiker dan Nasi Bungkus Ge-Ra-Tis



Jumat, 11 Januari 2013-Penggak Men Mersi
Karpet undangan sudah dibuka, kakSanjay dan teman-temannya mendahului duduk untuk membuang “ketidakjuarian” undangan yang lain untuk duduk. Begitupun aku, yang diajak duduk di depan oleh kak Putri. Kebetulan aku ingin mengabadikan momen-momen saat artis manggung di singgasananya. Aku perhatikan, singgasana mereka sederhana tapi tetap konsisten pada konsep.
#2ndEmoniversary
Hari ini adalah hari selebrasi untuk salah satu Band unik dan menarik asli Bali, Emoni Bali. 11 Januari 2013, Emoni Bali genap berusia 2 tahun. Di usia yang masih muda ini, Band yang dinaungi oleh 8 personilnya sudah bisa dibilang berhasil memikat halayak luas tidak terbatas ruang, waktu, dan usia. Selebrasi dari usia genap pertama Emoni Bali dirayakan di Penggak Men Mersi pukul 19.00-diulah pecalang penggak.
EMONI!
Acara ini sangat sederhana namun bersahaja dan mulia karena bisa mengumpulkan semua pihak dari semua kalangan dengan antusias. Personil Emonipun tidak canggung-canggungnya menyapa tamu-tamu undangan maupun fans mereka dengan merata. Perayaan ulang tahun Emoni yang kedua bertajuk perjalanan Emoni selama dua tahun, maka dari itu beberapa pihak yang membuat Emoni dapat naik daun diundang untuk tampil dan datang di tempat ini. Diantaranya: The Kantin, Parasugeni, dan ada juga lawak yang sempat dan selalu “ngugul si penulis” saat acara cantik ini berlangsung, Maklepet Mersi.
Maklepet Mersi
Salah satu personil lawak itu datang dan mengundang perhatian orang-orang di luar untuk masuk ke wantilan dan duduk di karpet undangan dan membuat regang otak para pendatang yang tadinya tegang dengan kegiatan mereka di luar sana. Dilanjutkan dengan penampilan akustik dengan lagu yang sedikit mengkritik dari The Kantin yang merupakan Band yang ikut mengambil dalih dari lahirnya Emoni Bali. Dan penampilan terakhir dari The Kantin sangatlah istimewa karena dibarengi dengan penampilan salah satu seniman multitalenta milik Emoni: A.A. Gd Raka Gunawarman yang bermain suling dalam lagu berjudul Na Na Na. (bisa didengar di sini)
The Kantin
Tanpa mengurangi rasa hormat, Emoni Bali juga mempersembahkan waktu kepada beberapa undangan terhormat untuk sekiranya menyampaikan sepatah dua patah kalimat terkait apresiasi mereka terhadap Emoni dan budaya Bali. Salah satu yang berbicara adalah Ayahanda dari sang seniman multitalenta milik Emoni: Ayahanda dari A.A Gede Raka Gunawarman.
Ayahanda
Banyak yang aku petik dari pembicaraan sederhana itu,yang saya rasa lebih menarik an berbobot dari pada pidato Presiden yang sudah diketik rapi dan tinggal dibacakan saja. Dari sambutan mereka pula saya mengerti akan kentalnya konsep dari acara ini, yaitu Budaya Bali. Dimulai dari Emoni Bali sendiri yang tetap mampu berkarya dengan membawa budaya Bali hingga pemilihan tempat, yaitu Penggak, budaya yang sudah mulai jarang terdapat di Bali, padahal sangat diperlukan untuk mempererat tali silahturahmi antar warga.
Seusainya sambutan-sambutan, tumpeng kuning dibawakan ke depan singgasana Emoni, dan dilakukan pemotongan tumpeng kecil-kecilan yang diberikan kepada undangan terhormat Emoni.
Potong Tumpengnya
Ini dia yang ditunggu-tunggu. Ketika mereka berdelapan naik ke atas singgasana dengan udeng, kamen, sandal yang kompak dan bunga pucuk merah cetar membahana yang ada di udeng mereka. Saat inilah taksu mereka membahana dan seakan-akan memanggil semua mata untuk melihat mereka yang sederhana di singgasana itu. Lampu merah, hijau, oranye, ungu, biru, yang tidak membuat silau juga membuat singgasana mereka lebih sanguine, apa lagi dengan soft smoke di panggung. Mereka menyanyikan satu persatu lagu mereka yang santai tapi serius, termasuk gending rare yang juga menjadi ciri khas dari Emoni Bali, yang juga diiringi oleh atraksi dari Maklepet Mersi (yang kembali sempat-sempatnya ngugul penulis). *suasana tenang tapi asik* (beberapa bisa di dengar sini> HarmoniNada Cinta, Meong-Meong, sisanya ada di CD Emoni yang bisa di beli di Wr.Bendega Renon)
EMONI!
Satu lagi acara terpenting pada selebrasi malam itu, yaitu peluncuran Video Klip Perdana dari Emoni Bali. Yaitu Video Clip Harmoni Nada Cinta yang membuat hati para penonton terkagum-kagum dengan Clip yang sederhana tapi cetar itu. (bisaditonton di sini). Ada pula acara bagi-bagi merchandise yang kebetulan penulis sedang tidak beruntung sehingga belum bisa mendapatkan baju Emoni gratis saat itu (penulis mendapatkan no.undi 23 dan 11)
Malam semakin larut tetapi pecalang belum juga mengusir kami dari penggak, maka acaraa masih berlangsung dengan acara foto bersama dan ramah tamah. Eh, satu lagi. Acara makan-makan. Iya, ini adalah satu-satunya konser yang pernah saya kunjungi, ketemu artis, dan dapat makan gratis. Para undangan dan penonton mendapatkan nasi bungkus dan snack di sini. Bersahaja sekali!
Tentu saja tidak lupa saya memberikan bingkisan khusus untuk 8 personil Emoni dan berfoto bersama mereka. (teman-teman Emoni, Nosstress, The Kantin, dan pahlawan Gung WS) untuk kenang-kenangan di masa tua kalau saya pernah kenal dan di kenal orang-orang kece badai *uups
Kak sanjay The kantin dan Kak Kupit Nosstress yg kabarnya belum mandi



Fans-Emoni-Nosstress-The Kantin

Selamat!

Bersama Emoni

Kak Jayak The Kantin dan Tara silly face

Kak Man Angga Nosstress-Tara-Kak Kupit Nosstress

Foto terakhir yang saya shoot di TKP- Kak Kupit Nosstress yang minta difotoin
Hanya sekian yang dapat saya ceritakan dari apa yang saya lihat saat itu. Dan apa yang saya ingat melalui urutan foto-foto yang telah saya ambil saat Malam Selebrasi 2 tahun Emoni itu. Terimakasih Emoni Bali telah menjadi Ikon yang baik di kehidupan sekarang, semoga panjang umur dan tetap terus berkarya di jalur yang benar. Jangan bosan menjadi kreatif, jangan bosan dengan cirikhasmu, buat gebrakan baru tapi teteplah gunakan pucuk itu pada udengmu. Wish nothing but the best for my charming idol! HAPPY SECOND ANNIVERSARY @EmoniBali, Dirgahayu! #SalamBerjutaHarmoni

FOTO-FOTO ACARA BISA DILIHAT DI SINI>
Khusus bagi yang belum kenal Emoni, bisa mampir ke sini:Twitter: @EmoniBali
FanPage: Emoni Bali
Profil EMONI
Baca juga tulisan terkait sebelumnya: BUKAN RUMAH UNTUK KORUPTOR

6 komentar:

  1. a ga usah sebut2 pahlawan gitu...kayak udah veteran gitu aku -_____-" *lempar meja*

    BalasHapus
  2. Manarik! :p Eh, Tara, siapa sih yang buat video klipnya emoni? keren banget tuh. Mungkin bisa dibuatin artikelnya? :p #uhuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. aciee kk sudah normal kembali sepertinya *dance
      wah iya video clipnya cetar kak, tp saya ga tau siapa yg buat, emg syp ya kak?
      *polos cerita*

      Hapus
    2. normal? hmm... nada salah :p
      masa ga tau? duuuh... coba liat di credit title #sisiran

      Hapus
    3. kok salah?

      hmm sbenrnyaaa saya udh tau dr dlu kak:'
      tapi saya pendam perasaan ini sejak lama sampai saya siap untuk mengungkapkan :o

      Hapus

bagaimana?