Yang Punya

Foto saya
Denpasar, Bali, Indonesia
terbang naik elang, diserempet naga. selamat datang, selamat membaca :)

Kamis, 11 Agustus 2011

Hinaan = Keluhan

Oiii, jangan merasa dewasa dulu blogwalker. Ini ada artikel yang seperti curhat yang ‘semoga’ bisa memotivasi, memicu, dan merangsang #alaah para pembacanya supaya bisa lebih dewasa lagi dalam nyelesaiin masalah. Diusia sekita-kita ini nih (10-19 tahun, kalo blogwalker lebih tua, ttep harus lanjut baca) biasanya masih labil banget atau sering disebut ABG labil. Emosi kota sering meledak-ledak dan rata-rata seusia kita ini pada-pada moody gitu. Jadi aku punya satu pendapat yang aku temuin di kamar mandi saat mandi di bawah bulir-bulir air. Hhe

Lanjutt. Kalian pasti kan pernah dihina sama siapa kek gitu.. misalnya temen, musuh, bapak, ibu, adik, kakak, eyang, kakung, tante, om, bibi, mas, abang, eneng, enyak, konco, atasan, bawahan sampe binatang peliharaan yang sebut saja ‘pacar’. Ya kan? Terus kalian pasti marah kan kalo di hina? Wajar sih kalo blogwalker pada marah.. tapi, jangan pake kekerasan. Semua ini bisa diselesaikan dengan cara baik-baik dan penuh rasa bertanggung jawab tanpa meninggalkan sopan santun, etika, atitud, toleransi, dan keharmonisan untuk mencapai sebuah kesejahteraan ‘apaa sihh’. Salah satu caranya adalah.. *jrengjrengjreeeng. JADIKANLAH HINAAN ITU SEBAGAI SEBUAH KELUHAN buat kamu. Dari kalimat itu, mungkin kamu udah tau apa yang aku maksud. Supaya ngga terlalu muluk-muluk yaa, makanya aku pake ‘keluhan’ bukan pujian. Karena ngga mungkin banget ada hinaan jadi pujian.

Kenapa keluhan?? Keluhan itu ada untuk memeperbaiki kesalahan atau kekurangan orang yang diberi keluhan. Jadi, seharusnya berterimakasihlah pada orang-orang yang sudah menghina kamu. Anggap saja mereka mau membantu kita untuk mengubah diri menjadi baik dan baik lagi. Karena hinaan itu, kamu bakalan tau dimana kekurangan kamu dan cobalah instrospeksi diri sampe dia ngga mengeluh (baca: menghina) tentang kamu lagi.

Tapi, ngga munafik, rasa marah itu pasti ada kan? Sudah saya bilang, WAJAR. Hanya saja, jangan kelewatan marah nya sampe bentak-bentak, pukul-pukulan atau bacok-bacokan. Terus nii yaaa, liat jugak intensitas hinaannya :p kalo cuman sekedar bilang “kamu tu resek banget sih, masak bocah lima tahun kamu suruh manjat pohon pisang” itu sih gpp, bisalah kita pake buat introspeksi diri. Tapi kalo jenis hinaanya udah nyampe ke level ‘fitnah’, mending kamu lurusin secara kepala dingin sama yang fitnah kamu. (catatan:kalo dia tetep nyolot padahal ngga ada bukti, gebukin aja). Tapi, kalo gosip (gosip adalah buah hasil dari fitnah yang biasanya digunakan untuk para artis ternama seperti KITA) itu udah nyebar di halayak luas, terus uda bikin kamu bener-bener ga bisa berkutik seakan-akan udah jatuh tertimpa tangga tertiup badai dan terbawa arus laut lalu dehidrasi di gurun sahara, hipotermia di kutub utara, dan hilang di segitiga bermuda, mending kamu ngurung diri, atau bunuh diri, atau mutilasi diri deh. Eh salah :p maksudnya, mending kamu buktiin ke mereka kalo itu ngga bener. Jangan minder dulu. Selama kamu bener, ngga ada yang perlu kamu takutin, kecuali Tuhan, karena Tuhan akan memberikan cobaan yang pasti bisa dilalui oleh umatnya O:-) prokprokprokprok... (kok topiknya kemana-mana yah?)

Oke blogwalker semua, itu dia tadi sedikit artikel dari Tara yang inspirasinya keluar di KAMAR MANDI. Wkwkwk. Ternyata kamar mandi juga bisa dipake cuci otak yaa. Dari yang bejat, kejam, hina, nista, kayak aku ini bisa jugak ngomong gitu karena kamar mandi. Ya wess blogwalker, selamat membaca postingan selanjutnya..

Catatan: kalo ada yang hina kamu kayak gini “kamu kok jelek?” “hidungmu kok pesek?” “mulutmu kok lebar?” “kulitmu kok hitem?” “gigimu kok banyak spasinya?” saya sarankan untuk berpasrah dan legowo karena itu adalah kenyataan, bukan hinaan (Tuhan berkehendak lain). Ngga usah berusaha merubah semua itu, itu adalah keunikan yang Tuhan kasi buat kamu, mesti dijaga mamen. Ngga perlu ngerombak diri sampe operasi plastik. Keep your smile, because with a little smile you can di a big change. Mwa mwa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagaimana?