Yang Punya

Foto saya
Denpasar, Bali, Indonesia
terbang naik elang, diserempet naga. selamat datang, selamat membaca :)

Senin, 08 Agustus 2011

Main Kejar-Kejaran sama Pak De Deadline part 2

Rabu, 3 Agustus 2011

Seleksi Tajuk dan “Jika Aku Menjadi KDU”, dan ‘lain-lain’

Yang pertama aku lakuin itu ngetik tajuk. Sangat NYESEK! Soale tajukku menjijikkan banget. Selain ngambil ide yang udah lama alias lawas, aku jugak kurang nonjolin karakter kritisku di tajuk yang aku bikin. Aku ngga mau takabur karena KEKEBALAN yang udah aku dapetin di seleksi sebelumnya, walaupun jaminan buat masuk 13 besar udah ada, tapi aku harus bisa pertanggungjawabkan semua yang uda dikasik ke aku. Jadi, sebisa mungkin aku tunjukkin kebisaanku. Tapi tajuk udah terkirim ke email kak ananta L penyesalan selalu dateng terakhir. Sumpah, waktu itu aku bener-bener ada di dalam keadaan kritis. Semua orang yang ganggu aku bentak-bentak, bener-bener sifat yang childish! Malu banget..

Buku osis uda diminta sama yang punya, tp temen-temen blm juga ada yang ngumpul foto. Padahal uda aku cari ke kelas-kelas. Malah ada yang bilang “qe aja deh tar yang nyetakin. Aku males. Buat apa men?” ehh ci ngga bertanggung jawab bgt. Syukur-syukur aku mau nulisin komentar qe yaa! Jit qe emang ‘curcol’. Yaudah, aku cetak deh, aku pergi sendiri ke tukang cetak foto. Aku nunggu, terus ada hal yang mengagetkan! Aku cuman bawa uang 50rb. Aku kira nyetak 14 foto ngga sampe segitu. Syukurnya di kantong bajuku ada uang 7rb. Jadi sisa uangku hari itu Rp1000,00. Yah menguras pikira, tenaga, waktu, dan KANTONG. Aku rela ngeluarin uang sebesar Rp 56.000,00 buat makhluk kayak kalian, yang ngga bertanggung jawab kayak kalian hanya karena aku ngga mau kepercayaan orang lain ke aku pupus. Bukannya pamrih, tapi buat perantau kayak aku, uang Rp 56.0000,00 itu sangat tidak sedikit :’) dan akhirnya buku itu aku kumpul dengan ikhlas. Setidaknya satu bebanku udah berkurang, dan duitku juga berkurang, tenagaku juga berkurang, waktuku juga berkurang, tapi semangatku semakin menjadi-jadi. #eeaaa

Sampe disekolah aku kembali berhadapan dengan ‘Aser’ku. Lalu kembali ngetik tulisan yang bertajuk “Jika Aku Menjadi KDU” dengan lebih santai dari sebelumnya. Hehee. Dan akhirnya selesai juga, langsung kirim ke email yg udah disuruh. Sebenernya deadlinenya malem, tapi aku harus bisa nyelesaiin semuanya sbelum jam sth 6 sore. Karena aku cuman bisa internetan gratis di sekolah :D iyaaa wi-fi gratis. Hehehe. Asiiik, hari ini udah bebas dari beban.

Terus aku buka WEB MP dan aku baca lagi tugas selanjutnya. Rapat MP News, Deadline Kumpulan tulisan menjadi buku, deadline analisis swot, dan deadline link blog.

Dan pada malam yang dingin, #eeaa tiba tiba aja aku punya ide cemerlang untuk buat tajuk. Sedangkan, deadline tajuknya uda ditutup. Argh! Inspirasiku telat banget. Terus aku milah-milah artikel sama tajukku yang bakalan aku kirim besok untuk penerbitan buku. Ngga kerasa uda malem banget. Yaudah aku akhiri dengan KETIDURAN lagi. hidup madyapadma wkwkwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagaimana?