Yang Punya

Foto saya
Denpasar, Bali, Indonesia
terbang naik elang, diserempet naga. selamat datang, selamat membaca :)

Minggu, 22 Januari 2012

GONG XI FA CHOI 2563


halo, tara datang dengan semangat
baru di tahun baru imlek 2563 di tahun 2012 ini. tahun naga dateng nih. oke udah lama emang tara ngga dateng dan nulis di blog ini. kangen juga. template belum juga berubah. huh.
tapi sudahlah, tara mau dateng dengan penuh semangat dan senyum seperti yang aku janjiin di blog ini, sharing tawa. ya ayo kita sharing tawa kita. kalo sedih boleh disharing juga, tapi selama mampu, aku bakalan sharing tawa terus. xixixixixixixixi begitu kata orang alay.
sebenernya selama in iaku hilang karena lagi terpuruk gitu deh, tapi berhubung nama blog ini sharing tawa, ya kalo teruruk atau sedih atau apalah, sebisa mungkin ngga aku share :p
jadi latar belakang aku posting ini, karena
aku mau ngucapin gong xi fa choi buat yang merayakannya termasuk aku sekeluarga. ya, aku emang hindu tapi sekuarga ku bermacam-macam, jadi setiap ada hari raya dari 4 agama, kita pasti kena.
pertama, oma ku cina, nikah sama orang manado keturunan belanda yang agamanya kristen, otomatis oma sama opa ku jadi kristen, dan lahirlah mamaku, terus mamaku nikah sama orang bali beragama hindu, otomatis mamaku ngikut papa, terus tantenya papaku nikah sama orang islam dan alhasil munculah agama baru di keluarga besarku yaitu islam, jadi setiap ada hari raya, kita (aku) juga kena imbasnya deh. heheehe
oke, jadi sekarang tanggal 23 Januari 2012. dan sekarang tahun baru warga tiong hoa. ada yang kurang emang, biasanya tahun tahun sebelumnya aku pergi ke rumah ngkong ku di denpasar, tapi sekarang ngga, karenaaaaa males dan aku rasa aku sudah saatnya "ngasi" angpao, bukan "minta" angpao lagi :p
nah, aku jadi inget imlek tahun lalu nih dengan harapan semakin nambah umur, nominal yang aku dapet bakalan semakin besar tapi ternyata......... harapan kosong. semakin dewasa aku semakin dapet sedikit amplop merah bernominal atau sebut saja angpao. huhu nasib. dan parahnya lagi, tahun imlek yang tahun lalu itu, aku diselametin sama anak kecil. biasanya setelah nyelametin orang yang lebih dewasa itu ngasi ke orang yang lebih kecil, anak kecil yang ngasi aku selamet itu nungguin di depanku, dalem pikiranku sih dia nungguin amplop bernominal itu. aku pergi aja deh ;p sumpah maluuuu wkwkwkwk
oiya satu lagi, tahun lalu aku bandingin hasil angpao yang aku dapet sama adik adikku yang udah kayak anak kucing itu, ternyata menurut riset(ku) semakin kecil atau semakin muda umur anak atau seseorang ,pendapatan angpao saat imlek akan semakin bertambah. aku merasa tuuuuuaaaaaaa. oh tidak............ *megangkepala
maka dari itu aku ngerasa kalo sekarang udah saat nya aku untuk memberi, bukan meminta. bukan cuma di hari raya imlek, tapi juga di hari hari lainnya.hari hari biasanya.
udah bukan saatnya lagi aku bergantung terus sama orang tua. sebisa mungkin aku berusaha sendiri seagi aku bisa untuk memberikan hasil bukan meminta.
tapi, aku ngga dateng bukan cuman karena hal diatas tadi, karena pasti ngga kebagian angpao, tapi aku lagi ga enak badan, dan sedikit tidak bertenaga. jadi aku relakan adik-adikku kaya untuk saat ini saja.
seengga nya, dari imlek tahun lalu aku udah dapet 1 pelajarang kalo semakin dewasa kita semakin dapet kepercayaan atau kesempatan atau kewajiban atau apalah untuk memberi, bukan meminta lagi.
yah, roda kehidupan ini berputar.



oke, jadi intinya, ayo kita belajar dari pengalaman karena pengalaman adalah guru terbaik kita. GONG XI FAT CHOI 2563 untuk semua umat yang merayakan, semoga semakin diberkahi.

2 komentar:

  1. tolong ya,dik...jangan kenceng2 nyebut 'tua'... agak berat disini...uh

    eh,tapi...Selamat Imlek ya ;)

    BalasHapus
  2. eh ada yang lebih tua :p
    minta angpao wkwkwkwk
    selamat imlek juga qaqa tua :D

    BalasHapus

bagaimana?