Yang Punya

Foto saya
Denpasar, Bali, Indonesia
terbang naik elang, diserempet naga. selamat datang, selamat membaca :)

Senin, 06 Februari 2012

Ubud, Punya Kita


Aku sering ke kota ini, tetapi banyak orang lokal yang bosan dengan tempat ini. Kota kecil yang kental akan keseniannya. Yang krodit akan penggemarnya. Aku pun termasuk. Terkadang orang-orang merasa aku aneh, termasuk adikku, Lia yang pernah secara pribadi aku ajakan ke ubud. Dia menyebutku kakak “katrok” dan malu-maluin. Dari sana aku merasa aneh. Ini adalah milik kita yang di bangga-banggakan warga asing dan turis mancanegara, ini milik kita yang bisa dengan mudahnya kita rasakan tanpa harus mengurus paspor dan terbang menyeberangi pulau demi pulau. Ini sangat dekat dengan kita. Kenapa mereka bisa mendokumentasikan tempat ini untuk mereka jadikan kenangan dan oleh-oleh bukti bahwa mereka pernah menginjakkan kakinya di tempat ini dan pernah menghirup udara khas bau Ubud, sedangkan kita yang umpamanya tinggal meloncat saja tidak “juari” mengabadikan setiap momen dan kejadian unik yang ada di kota indah ini. Mungkin memang kejenuhan itu ada, tapi Ubud tak henti-hentinya memberikan suatu taste tersendiri untukku. Ingin merasakan? Datang ke Kota Kecil ini, lebih nikmat jika dinikmati dengan sepeda sewaan di kawasan pengosekkan. 

2 komentar:

bagaimana?