Yang Punya

Foto saya
Denpasar, Bali, Indonesia
terbang naik elang, diserempet naga. selamat datang, selamat membaca :)

Jumat, 12 Oktober 2012

Aku Ingin Begini Aku Ingin Begitu

Aku ingin begini, aku ingin begitu, ingin ini ingin itu banyak sekali...
Fualaaaaa, lucu ya lagunya doraemon itu. tapi ya ga mungkin kita bisa ngelakuin apa-apa dengan kantong ajaib. (re: perlu usaha). iya usaha (w). jadi, sekarang ini aku pengen mensosialisasikan, eh mempublikasikan maksudnya tentang apa cita-cita short term ku ini, dengan harapan ada yang bisa bantuin wkwkwk #kode

Yang pertama, aku pengen nget banget banget nyanyi di acara undangan-undangan keluarga. bukan karena kemauanku tapi karena disuruh sama yang punya acara. aku pengen soalnya aku liat kk sepupuku pas ulang tahunku yang ke 10 nyanyi dengan santainya menghibur teman-temanku semua dan akhirnya dia jadi eksis karena berhasil menghibur semua temen-temenku. Jadi, ya aku ngerasa kalo aku juga harus bisa kayak dia. bukannya pengen jd penyanyi kondang sih, itu udah ngga mungkin banget. tapi aku pengen banget nyanyi walaupun suara ngga begitu bagus #kePDan. daaaaaaannnn, di ulang tahun kompiangku (ibunya nenek) yang ke 100 tahun yang dirayakan sangaaattt besar-besaran dengan undangan menggila dan sampe nutup jalan dan ngundang bupati. acaranya di rumah asalku, di Tenun Ikat Putri Bali Gianyar yang satu pekarangan sama Hotel Pondok Indah, karena kompiangku saat ini adalah wanita tertua di gianyar. jadi, aku dikasi kesempatan menghibur tamu malem itu. ya walaupun pas acara itu bersanding sama penyanyi pop bali Agung Wira Sutha dan rekan-rekannya, tapi untuk apa aku tolak kesempatan buat nunjukin kalo aku juga bisa.. *ecieciecie tapi pas itu aku duet sama adikku yang ga ada bedanya sama aku dari segi muka dan bandan, Talia. Jadi short term dream yang satu ini sudah terwujud. hingga akhirnya aku sering disuruh nyanyi-nyanyi ga jelas kalo ada acara kayak ulang tahun, nikahan, dan lain lain walaupun ngga dibayar. yah namanya juga menyadnya.. ehehe

Yang kedua, aku pengen jadi guru TK, emang sih bukan sebagai guru TK yang terus-terusan ngajar, tapi pengen banget main sama anak-anak di sebuah yayasan atau TK, terus anak-anak itu interest sama aku. hehehe. ini sama sekali belum terwujud soalnya aku belum punya link yang bisa bikin aku ngewujudin ini. maunya ikut FAD (Forum Anak Daerah), tp pas seleksi di gianyar 3 tahun lalu statusku masih ngga jelas dari smp 1 gianyar atau sma 3 denpasar, soalnya kita udah lulus tapi belum mulai sekolah, jadi ngga lolos seleksi tapi seengganya aku udah tergabung dalam FAD Gianyar. nah, disini aku ngga tau kabar apa-apa tentang perkembangan organisasi ini, mungkin akibat dr sekolahku yang di denpasar atau aku yang jarang kontak.. entahlah. terus aku mau ikut seleksi FAD Denpasar 2 tahun lalu tapi ga jadi soalnya jadwalnya benturan sama jadwal ulangan umum. nah, kesempatan terakhir udah aku buang gitu aja akibat ke-polos-atau-ke-bodoh-an diriku yang mikir kayak gini "udah kelas 3, palingan aku ga bisa ngemban tugas baik-baik, belum lagi ikut TTD, pasti bakal sibuk." dan itu adalah pikiran terbodohku untuk tidak mencoba mewujudkan keinginanku main main sama anak2 TK yang pastinya bandel-bandel dan butuh kesabaran lebih untuk ngadepinnya. Tapi suatu saat aku harus bisa jadi seorang guru TK walaupun bukan kerjaan tetap. aku pengen main sama anak-anak nakal yang masih polos. aku pengen liat tawa mereka, ngajar mereka dengan penuh kesabaran dan pengen ngerasain kangen ke anak-anak lucu kayak mereka. Selain itu, aku pengen gaji guru TK dinaikin. ya memang sih cuma ngajarin anak-anak dengan modul permainan, tapi "kesabaran" dalam mengajar itu memiliki nilai plus. karena dari guru TK lah awal karakteristik anak kedepannya bisa ditentukan selain dari orang tua di rumah.

Ke Ti Ga, dan yang paling aku pengen... adalah... jeng jeeeng. sosialisasi HIV/AIDS ke orang-orang. iya sosialisasi HIV/AIDS!! :D pas SD dulu aku ngga tau apa apa soal HIV yang aku tau cuma HIV itu tabu. penyakit kotor (efek nonton sinetron jaman SD yang ada HIV nya). tapi semenjak sekolah di smpn 1 gianyar dan dengan keisenganku bergabung ke ekstra KSPAN (Kelompok Siswa Peduli AIDS dan Narkoba). ternyata iseng iseng berhadiah. ekstrakulikuler ini bener-bener ngasi aku banyak pelajaran dan pengalaman baru selama ada di spensagi. Ternyata HIV itu...... *sangat panjang penjelasannya dan kalian pasti banyak blm tau tentang HIV/AIDS sesungguhnya. maka dari itu, semenjak masuk KSPAN aku sangat pengen banget sosialisasiin ke orang-orang entah itu anak SD, SMP, SMA, atau umum. tapi aku belum punya ikatan sama instansi tertentu untuk bisa sosialisasiin ini. :( jadi, aku masih galau dalam mencari jodoh untuk sosialisasi HIV/AIDS. sampe-sampe kebawa mimpi aku sosialisasi hiv di suatu banjar..

Next, sesuatu yang masih aku usahakan, nulis buku. iya nulis buku dan terbit dan terorbit. emang sih cuma buku jenis novel yang bisa aku tulis sendiri. tapi aku pengen buat satu buku atau novel yang inspiratif tapi bukan teenlit. aku ga begitu suka teenlit. ceritanya mudah di tebak, makanya pengen banget nulis novel, kumpulan cerpen, kumpulan puisi, yang sastra-sastra dah pokoknya. sekarang emang sih udah punya buku sendiri tapi bukan buku pribadi, buku itu isi kumpulan2 cerpen dan artikel. ada 3 buku yang udah memuat tulisanku yang diterbitkan madyapadma, dan sekarang aku pengen nerbitin buku pribadiku dengan penerbit yang bisa mengorbitkan buku-bukuku di kancah internasional. sangat banyak inspirasi di kepalaku tentang buku apa yang pengen aku terbitkan tapi masih susah dalam hal merealisasikannya. huhu. pengen banget punya buku yang di-film-kan.

jangan heran, namanya juga mimpi. mungkin tidak begitu berimbas sm orang lain, tapi aku punya kepuasan tersendiri kalo aku bisa.. semoga aku bisa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagaimana?